Beranda » Penyakit Stroke

Penyakit Stroke

Dilihat 373x

Penyakit Stroke November 2018

Penyebab Penyakit Stroke adalah kondisi dimana suplai darah menuju otak terganggu atau tersumbat yang disebabkan oleh pembekuan darah, pengentalan darah atau terhambatnya suplai darah ke otak akhirnya menyebabkan pecahnya pembuluh darah sehingga beberapa bagian otak tidak mendapatkan darah dan pasokan oksigen akhirnya menyebabkan sel otak mati. Namun ada beberapa cara menyembuhkan penyakit stroke, dan cara menyembuhkan penyakit stroke dengan cepat sehingga banyak juga orang yang menanyakan berapa lama penyakit Stroke bisa sembuh ? jawabannya, itu tergantung tingkat keparahan penyakit dan pengobatannya.


Jenis Jenis StrokeJenis stroke jika dilihat dari penyebabnya dibagi menjadi dua yaitu stroke iskemik dan stroke hemoragik. Stroke iskemik terjadi jika pasokan darah berhenti akibat gumpalan darah dan stroke hemoragik terjadi jika pembuluh darah yang memasok darah ke otak pecah.


Ada juga yang disebut TIA (Transient Ischemic Attack) atau stroke ringan. TIA terjadi ketika pasokan darah ke otak mengalami gangguan sesaat yang biasanya diawali dengan gejala pusing, penglihatan ganda, tubuh secara mendadak terasa lemas, dan sulit bicara.
Meski hanya sesaat, tetap harus ditangani secara serius. Karena hal ini biasanya merupakan peringatan akan datangnya serangan stroke berat.


Keywords : ,

Kotak Pencarian

Tulisan Terbaru

Artikel Menarik Lainnya